Friday, July 13, 2012

SMP Negeri 1 Bogor


SMP Negeri 1 Bogor adalah sekolah menengah pertama yang berdiri di Kota Bogor. Sekolah ini dulunya bernama MULO (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs) atau jika diartikan, berarti "Pendidikan Dasar Lebih Tinggi".
SMPN 1 Bogor telah diseleksi oleh Direktorat Pembinaan SMP Dirjen Manajemen Dikdasmen Depdiknas sebagai rintisan Sekolah Standar Nasional (SSN). Kemudian pada tanggal 14 Maret 2007 SMPN 1 Bogor ditetapkan sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dengan Surat Keputusan No. 543/C3/KEP/2007 oleh Direktur Pembinaan SMP Dirjen Manajemen Disdiknas Depdiknas.

Sekolah ini berdiri sebelum merdeka pada tahun 1918 dengan nama MULO, namun setelah 1 Januari 1949 berganti nama SMP Negeri Bogor. SMP Negeri 1 Kota Bogor sejak berdiri sampai saat ini telah menghasilkan puluhan ribu alumni dan saat ini banyak yang menjadi sosok pemimpin besar diberbagai bidang yang turut andil membangun negeri ini. Sekolah ini dari tahun ketahun telah banyak peningkatan prestasi yang telah diraih baik akademik dan non akademik, sehingga menjadikan SMP Negeri 1 Kota Bogor menjadi sekolah unggulan Nomor 1 di Bogor dan di Jawa Barat.

SMP Negeri 1 Kota Bogor merupakan SMP tertua di Wilayah Bogor. SMP Negeri 1 Kota Bogor berlokasi di Jln. Juanda No. 16, KelurahanPaledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Luas Tanah dan Bangunan ± 3983 m2. Lokasi sekolah ini sangat strategis karena tepat berada di jantung kota di depan Istana Bogor, dan bersebelahan dengan SMA Negeri 1 Bogor.

0 komentar:

Post a Comment