Monday, July 28, 2014

Menghasilkan Uang dari Blog? Bisa!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam,

Sekarang saya akan membahas mengenai cara menghasilkan uang dari Blog yang kita kelola dengan menggunakan sistem PPC (Pay Per Click). Apakah anda tahu apa PPC itu?

PPC adalah sebuah sistem periklanan dimana para advertiser  menggunakan jasa pihak ketiga dimana tugasnya untuk menyebarkan iklan advertiser tersebut melalui blog atau website publisher (Blogger). Setiap halaman iklan yang diklik, publisher akan mendapatkan komisi yang besarnya tergantung ketentuan antara advertiser, pihak ketiga, dan publisher. Namun saat ini, biasanya besar komisi untuk publisher ditentukan oleh advertiser saja, sedangkan publisher hanya terima jadi.

Salah satu jasa pihak ketiga tersebut yang terkenal di Indonesia adalah KlikQ. Mengapa? Karena KlikQ terbukti membayar komisi publisher dan tidak melakukan kecurangan dalam perhitungan komisi publisher. Saat ini banyak sekali jasa pihak ketiga yang melakukan kecurangan dalam perhitungan komisi publisher, meskipun iklan sudah pernah diklik, namun jumlah komisi kita tetap menampilkan angka NOL. Tapi hal itu tidak berlaku di KlikQ, sejauh ini komisi saya di KlikQ mencapai ribuan. KlikQ juga akan menampilkan statistik impresi iklan yang tayang dan jumlah klik, sehingga sangat transparan dan terbuka.

Publisher dapat mencairkan komisinya dengan cara transfer ke rekening publisher, namun minimal komisi yang dapat dicairkan sebesar Rp50.000,00 pada akhir bulan, dan komisi akan ditransfer oleh pihak KlikQ pada awal bulan depannya (tgl 1-10).

Minat dengan bisnis ini? Jika benar minat, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mendaftar sebagai publisher di KlikQ. Silakan disimak!
1. Klik Banner dibawah ini untuk menuju TKP


2. Klik Publisher di Menu lalu pilih Daftar Baru


3. Isikan biodata anda dengan lengkap
a.       USERNAME: Masukkan username anda
b.      PASSWORD: Masukkan password anda
c.       EMAIL: Masukkan email anda
d.      NAMA: Masukkan nama lengkap anda
e.      STYLE: Pilihlah warna desain halaman admin anda

Jangan lupa untuk mencentang “Saya telah membaca dan setuju pada Peraturan Publisher


4. Cek email yang anda daftarkan tadi, dan buka email masuk yang telah kirimkan oleh KlikQ. Lalu klik link verifikasi akun
   
5. Finish, sekarang anda tinggal login kembali menggunakan username dan password tadi.

Sekarang anda berada di halaman admin anda, pertanyaannya adalah bagaimana cara mendapatkan kode html iklannya?

1. Klik “Tempat Terbit Baru” pada menu diatas


2. Lalu isilah tabel Nama dan pilihlah jenis banner sesuai keinginan anda, jika sudah silakan klik KIRIM



Catatan: Daftar jenis banner yang bisa anda pilih tertera di tabel bagian bawah, disitu tertera juga besar komisi untuk publisher per kliknya



3.Isilah tabel yang tersedia. Untuk tabel bagian domain, isilah tanpa menggunakan http:// atau nama domainnya saja. Jika sudah, silakan klik SUBMIT untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.






 4.Pada halaman ini tertera kode html yang akan kita pergunakan untuk menampilkan banner di blog/web kita. Silakan copy paste kode tersebut dan masukkan ke widget blog/web anda. Untuk cara memasangnya dalam blog/web tidak perlu saya jelaskan, karena saya yakin bahwa anda sudah mengetahuinya.




  5. Done! Iklan pun tayang, tinggal menunggu uang mengalir saja.

Demikian artikel ini saya tulis, mohon maaf atas bahasa yang tidak berkenan dihati anda. Karena hari ini hari raya Idul Fitri, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment